Kanal

Rebut 80 Medali, Porserosi Pekanbaru Borong Tiga Gelar

siarancoid - Prestasi luar biasa diraih para atlet sepatu roda Kota Pekanbaru, pada Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda, Tingkat Nasional Piala Walikota Pariaman 2022.

Mereka sukses membawa pulang 80 medali dari Arena Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman, Sumbar. Hasil dari kejuaraan nasional sepatu roda yang digelar sejak Jumat 21 dan berakhir Ahad 23 Oktober kemarin. 

Dari perjuangan selama iven, juga mengantarkan atlet Porserosi Pekanbaru memborong tiga titel juara, predikat juara umum 1,2 (kategori standar) dan juara umum 3 (kategori speed). 

80 medali yang dibawa pulang diantaranya, 24 emas, 24 perak, dan 32 perunggu, dari berbagai kelas dan klub-klub di bawah bendera Porserosi Pekanbaru. 

"Tentunya ini tidak terlepas doa semua masyarakat Riau, khusus Pekanbaru, dukungan orangtua, pihak sekolah, para pelatih dan doa keluarga besar Porserosi Pekanbaru," kata Ketua Pengkot Porserosi Pekanbaru Zulfikri SH kepada wartawan, dalam rilisnya, Selasa (25/10). 

Dengan hasil ini, Porserosi Pekanbaru memberikan apresiasi dn penghargaan kepada semua atlet, yang tampil lepas dan mampu mengalahkan 29 klub dari Sumatera dan Jawa. 

Adapun klub sepatu roda Pekanbaru yang ikut dalam kejuaraan ini ialah, Klub Sepatu Roda Asal Pekanbaru, Bina Muda Pekanbaru, Riau Roller Skate, Quantum Inline Skate, Neo Inline Skate, Trapezius Academic Riau, Hangtuah Inline Skate, Riau Inline Skate, SKY Inline Skate, dan Sepatu Roda Pekanbaru. 

Ketua Klub Bina Muda Pekanbaru, Neneng, juga mengaku senang dengan hasil yang diraih para atletnya. Apalagi sukses merebut tropi juara umum 1 di Pariaman ini. Tentunya, prestasi ini tidak didapatkan secara instan, namun perlu waktu yang cukup panjang.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir SH menyambut baik hasil juara yang diraih Tim Pekanbaru. Katanya, cabor sepatu roda kedepannya, harus bisa menjadi perhatian dari KONI Pekanbaru, karena ini merupakan salah satu cabor penghasil medali terbanyak. 

"Saya melihat langsung bagaimana anak-anak berjuang, berlari dengan kecepatan mencapai 40-60 kilometer perjam, meski terjatuh, lalu bangkit lagi, mereka tidak pernah menyerah untuk sampai ke garis finis, ini luar biasa," katanya. 

Kejuaraan Nasional Piala Walikota Pariaman 2022, dihelat pada 21-23 Oktober, langsung dibuka Walikota Pariaman Genius Umar, di dampingi Ketua KONI Pariaman Edison TRD dan  Ketua KONI Pekanbaru M Yasir yang diikuti oleh 403 pesarta yang tergabung dari 30 Klub Sepatu Roda di Indonesia. 

Sementara kejuaraan bergengsi ini semakin meriah, karena saat penutupan dan penyerahan medali, dihadiri langsung oleh Ketua Umum Porserosi Pusat, Velix Vernando Wanggai, dan Sekjen Sandra Erawanto.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER