Kanal

Hadapi Ekuador, Dr Ririn Doakan Indonesia Menang

siarancoid - Sejarah baru bagi Indonesia sebagai tuan rumah, dan tentunya tim nasional U17 dalam helat Piala Dunia 10 November hingga 5 Desember mendatangkan.

Untuk pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi U-17 Ekuador, bagi Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan ini akan mencatat sejarah di Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam ini, pukul 19.00 WIB.

Tim Merah Putih berstatus tuan rumah, sementara Ekuador merupakan runner up Copa America U-17 2023. Dalam laga ini, skuad Garuda Muda menjadi underdog dalam pertandingan Grup A itu.

Praktisi Olahraga Riau yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau Dr Ririn Handayani SIP MM memprediksi, laga malam ini akan berlangsung seru. Sebab, lawan yang akan dijamu Timnas Indonesia, cukup mumpuni.

Ya, Indonesia mungkin bakal sedikit gugup di awal-awal laga Piala Dunia U-17 2023. Namun, Bima Sakti bisa membakar motivasi Iqbal Gwijangge dkk untuk bermain cair sesuai rencana.

"Kalau melihat previewnya, Ekuador diyakini bakal bermain mengedepankan individu pemain, untuk mendominasi penguasaan bola. Tapi Indonesia juga mampu memberikan perlawanan. Amar Brkic dkk tak akan menyerah untuk meraih hasil positif di laga perdana ini," kata Ririn kepada wartawan, Jumat petang.

"Kita akan mendapat dukungan penuh suporter. Mudah-mudahan Indonesia bisa berpeluang menang meski skor tipis 1-0. Ayo kita dukung kemenangan Indonesia," tambah dosen aktif Pascasarjana Unilak ini, optimis.

Laga malam ini menjadi debut Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Sementara itu, Ekuador sudah enam kali berlaga pada ajang dua tahunan ini termasuk gelaran di Indonesia.

Indonesia menempa diri selama sebulan di Jerman sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Sebanyak tujuh pertandingan dijalani melawan tim-tim di sana.

Hasilnya, Indonesia membukukan sebanyak dua kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali menelan kekalahan. Dua kemenangan didapat Indonesia saat melawan Paderborn dan Osnabruck.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER