Kanal

M Noer MBS: Doakan Saya Mulus Maju di Pilwako Pekanbaru

siarancoid- Sejak membulatkan niat maju di Pilkada Pekanbaru 2024 sebagai bakal calon Wali Kota, M Noer MBS pun melakukan sejumlah kegiatan.

Tentu selain tetap intens koordinasi dengan parpol politik, mantan Sekda kota Pekanbaru ini melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Misinya M Noer meminta doa dari masyarakat, agar mulus perjalanannya menuju pentas Pilwako Pekanbaru.

Sederet acara silaturahmi yang sudah dilakoni mantan ASN 40 tahun ini, dengan warga Jalan Lily, Sukajadi, silaturahmi dengan warga Jalan Datuk Laksamana Sail, serta di beberapa daerah lainnya.

"Alhamdulilah, sambutan warga sangat antusias. Mereka rindu pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Makanya saya sambangi untuk mempererat silaturahmi plus meminta didoakan," sebut M Noer MBS, Kamis (4/7/2024).

"Sebab, kita tidak tahu doa dari mulut siapa yang diijabah oleh Allah SWT. Insyaallah kami dimudahkan melewati proses tahapan Pilwako ini," tambahnya.

Diceritakan mantan Kepala Disdukcapil Pekanbaru ini saat bertemu dengan warga, kebanyakan warga sudah kenal dengan dirinya. Wajar saja, karena M Noer sebelum duduk di jabatan Sekda, dirinya memulai karier dari Sekcam di beberapa daerah di Kota Pekanbaru.

Seperti di tahun 1991, menjabat Sekcam di Camat Sail, Sekcam di Rumbai tahun 1993. Selanjutnya, menjadi Camat Senapelan tahun 2001, lalu menjadi Kabag Perlengkapan Pemko Pekanbaru tahun 2003.

Yang membuat nama M Noer MBS makin dikenal masyarakat, saat menjabat Kepala Disdukcapil Pekanbaru 2008-2013. Hampir semua Kartu Keluarga (KK) dan KTP masyarakat, ditandatangani namanya saat itu.

"Makanya senang saya turun ke masyarakat. Tinggal menguatkan saja, kini tinggal saya meminta doa semua masyarakat Kota Pekanbaru, agar bisa berlayar jadi calon kepala daerah," akunya.

Silaturahmi ini, lanjut M Noer MBS, akan terus dilakukannya hingga hari H Pilwako Pekanbaru.

"Mudah-mudahan Allah memberkahi usaha kita ini, demi memajukan Kota Pekanbaru ke depan. Doakan saya," pintanya.

M Noer MBS sangat wajar ingin mewakafkan dan mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat, Wali Kota Pekanbaru. Saking seriusnya, dia kini sedang mengikuti proses tahapan di beberapa parpol. Tujuannya sudah pasti ingin mendapatkan tiket berlayar ke Pilkada Pekanbaru.

Dari 9 parpol Parlemen, M Noer hampir semuanya sudah mendaftar dan mengembalikan formulir. Seperti halnya Golkar, PAN, PDI-P, NasDem, PKB, dan lainnya. Sementara komunikasi dan konsolidasi secara lisan dan tatap muka ke parpol yang tidak membuka pendaftaran Pilwako, di antaranya PKS, Gerindra, Demokrat juga sudah dilakukannya.*

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER