Mimpi Solok Contoh Kemajuan Pekanbaru

Selasa, 06 April 2021

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (baju batik merah) didampingi Sekda Kota Pekanbaru HM Jamil MSi bersama Wali Kota Solok H Zul Elfian Umar Dt Tianso SH MSi foto bersama usai MoU di rumah dinas Wali Kota Solok, Senin (5/4). (Pekanbaru.go.id)

siarancoid - Pemerintah Kota (Pemko) Solok melakukan penandatangan MoU bersama Pemko Pekanbaru. Dalam nota kesepahaman tersebut, beberapa kegiatan terkait sister city yang membuat Pekanbaru sebagai kota percontohan bagi kota Solok. 

Wali Kota Solok, H Zul Elfian Umar Dt Tianso SH MSi menyambut gembira penandatangan MoU tersebut. Karena, menurutnya dengan kerjasama ini Kota Solok yang kecil ini bisa lebih baik kedepan. Bahkan, dirinya tidak sungkan menyebut Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT sebagai sosok kepala daerah panutannya yang berhasil membangun Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, Allah yang mengirim bapak Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT untuk membantu Kota Solok, mewujudkan kota Madani ini. Solok memang kota kecil, tapi kami akan menjadi kota harapan sebagaimana Kota Pekanbaru metropolitan," ujar Zul Elfian di Rumah Dinas Wali Kota Solok, Senin (5/4).

Diakui Zul Elfian, Pemko Solok sangat kagum akan perkembangan Kota Pekanbaru. Bahkan, dirinya tidak segan menyebutkan dan mendoakan Pekanbaru benar-benar menjadi the capital city of Sumatera. Sebagai contoh, dalam pengelolaan kebijakan pemerintah, Pemko Pekanbaru sudah menonjolkan pembangunan yang madani. 

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, membocorkan trik dan tips bagaimana membangun kota. Tidak hanya itu, Firdaus juga menyebutkan nota kesepahaman ini membuka jalan bagi kemajuan dan simbiosis mutualisme guna pembangunan kedua belah kota. 

"Sebagai bentuk kegiatan ini, sama saja dengan membangun kedua kota untuk lebih maju. Sama dengan semangat kita, membangun kota yang Madani. Ditambah lagi hubungan kedua masyarakat juga sangat erat. Semoga kita sama-sama maju dan berkembang," harapnya.