Jalin Kerjasama Empat Sektor

Rabu, 07 April 2021

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT disaksikan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat, MoU dengan Pemkab Sijunjung untuk empat sektor, Selasa (6/4/2021) di Aula Kantor Bupati Sijunjung. (Pekanbaru.go.id)

siarancoid – Setelah Pemerintah Kota (Pemko) Solok melalui MoU dengan Pemko Pekanbaru, giliran Pemkab Sijunjung yang berguru dengan Wali Kota Pekanbaru dalam hal membangun kota.

Ini ditandai dengan penandatanganan MoU Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dengan Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT disaksikan Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat, Selasa (6/4) di Aula Kantor Bupati Sijunjung.

Didalam nota kesepahaman ini, Pemkab Sijunjung dan Pemko Pekanbaru menjalin kerjasama dalam beberapa sektor. Diantaranya pada sektor infrastruktur, perdagangan, perindustrian, smart city, pelayann publik, teknologi dan Informasi.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengaku bersukacita atas kerjasama yang bangun dengan Pemko Pekanbaru. Diakuinya, Pekanbaru adalah pasar terbesar di Sumatera bagian tengah terkhusus komoditas perkebunan.

"Sijunjung ini Kabupaten kecil. Tapi kami punya Sumberdaya alam yang cukup melimpah. Pekanbaru sendiri memiliki pasar yang besar. Tentu dengan harapan besar dari MoU ini bisa menjadi kebutuhan bersama kemajuan daerah," harap Benny.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menjelaskan jika pengakuan terhadap kemajuan Pekanbaru tidak hanya pengakuan dari lisan saja. Namun berdasarkan indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pekanbaru mencapai 81,32. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan kota metropolis DKI Jakarta (80,77) dan Indonesia (71,94). Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia (81,0) Pekanbaru masih lebih baik.

"Alhamdulillah, karena itu, kami ingin membagi motivasi dimana apa yang baik di Pekanbaru bisa ditiru oleh Sijunjung, begitu juga sebaliknya. InsyaAllah,’’ kata Firdaus.

Ditambahkannya lagi, dengan pembangunan yang terintegritas Pekanbaru akan bisa lebih maju dari negara mana saja. ‘’Bahkan, Singapura yang kami jadikan persaing bisa dikalahkan," tegas Firdaus.