Tiba di Pekanbaru, Jokowi Tinjau Pembangunan TOL Pekanbaru-Padang

Rabu, 19 Mei 2021

siarancoid - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (19/5/2021) pagi. Jokowi mengatakan sudah terbangun 40 kilometer, tinjau jalan tol Pekanbaru - Padang, ini harapan Presiden RI.

"Hari ini saya meninjau progres pembangunan jalan Tol Dumai Pekanbaru yang berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang. Ini sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan kan prosesnya makin hari makin panjang,"ujar Jokowi melalui live streaming Sekretariat Presiden Rabu (19/5/2021).

Dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, Jokowi berharap akses mobilitas antara dua provinsi Riau dan Sumbar ini dapat berjalan lancar.

"Saya berharap mobilitas barang dan mobilitas orang, bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di provinsi Riau dan di Provinsi Sumbar," ujarnya.

Presiden RI ini tiba di Pekanbaru, sekitar pukul 09:00 WIB. menggunakan pesawat kepresidenan, Jokowi langsung disambut Gubri H Syamsuar didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSi dan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, serta unsur Forkopimda Riau, di VIP Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan melakukan kunker ke Tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi ruas jalan Tol Pekanbaru-Padang bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.