Fantastic Four Piala Eropa 2020

Ahad, 04 Juli 2021

siarancoid - Gelaran Piala Eropa 2020 segera menentukan siapa raja sepakbolanyua di pentas Eropa, setelah empat tim dipastikan lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 usai meraih kemenangan di fase perempatfinal. 

Menegangkan, hingga akhirnya empat negara menjadi fantastic four untuk melanggar ke semifinal berebut tiket final. 

Keempat negara yang luar biasa itu ialah Italia, Spanyol, Denmark, serta Inggris sebagai negara terakhir yang merebut tiket semifinal.

Spanyol memastikan tiket ke babak semifinal. Setelah La Furia Roja berhasil mengalahkan Swiss Jumat (2/7/2021) lewat drama adu pinalti setelah diwaktu normal dan tambahan waktu menjadi 120 menit bemain imbang 1-1.

Selanjutnya ada Italia yang melaju ke empat besar Euro 2020. Gli Azzurri menyingkirkan Belgia dengan sekor 2-1 di fase delapan besar yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dinihari WIB.

Begitu juga dengan Denmark, menjadi tim ketiga yang menyegel sati tempat lainnya semifinal Piala Eropa 2020. Usai menang atas Republik Ceko 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB.

Tim terakhir yang mengunci tiket ke semifinal Euro 2020 adalah Inggris. The Three Lions menang telak  atas Ukraina 4-0 pada pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dinihari WIB.

Di babak semifinal, Italia akan bentrok dengan Spanyol, sementara Denmark berebut tiket ke final menghadapi Inggris. Pertandingan digelar pada 7-8 Juli di Stadion Wembley, London.

Semifinal Piala Eropa 2020

Italia vs Spanyol
Rabu (7/7) dinihari WIB
Stadion Wembley.

Inggris vs Denmark
Kamis (8/7) dinihari WIB
Stadion Wembley.