Di Support Dinkes 500 Dosis, Gelar Vaksin Massal Karyawan

Ahad, 11 Juli 2021

Jajaran manajemen Agung Toyota bersama karyawan pasca di vaksin.

siarancoid - Agung Toyota berkomitmen mendukung program pemerintah dalam sukseskan vaksinasi covid-19, dengan menggelar vaksin massal bagi karyawan, keluarga karyawan dan juga warga sekitar, Ahad (11/7) pagi hingga selesai, di main dealer Agung Toyota Harapan Raya, Pekanbaru.

Vaksinasi ini laksanakan berkat kerjasama dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru. Dari Dinkes Pekanbaru mensupport 500 dosis vaksin, dan RSD Madani mensupport untuk tenaga kesehatan, tidak tanggung-tanggung empat tim langsung dikerahkan untuk melayani proses vaksinasi.
 
Regional Manager West Area, Mahmud Fauzi, mengungkapkan apresiasi atas support dari Pemko Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan juga dari RSD Madani Pekanbaru.

"Kami sangat berterima kasih atas support yang diberikan Pemko Pekanbaru. Dari kegiatan ini juga kami ingin membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Pekanbaru, " ujar Mahmud.

Didampingi Koordinator HRD West Area, M Hanafi, Mahmud juga menyampaikan, bahwa vaksinasi massal Agung Toyota ini juga mengutamakan penerapan prokes, kurang lebih sekitar 600 karyawan dari empat cabang di Riau ikut dalam kegiatan ini, semoga vaksinasi ini sukses dilaksanakan.

Mahmud juga berharap, setelah giat vaksinasi ini sukses dilakukan, untuk selanjutnya pada vaksinasi kedua nanti sesuai dengan tempo nya masih mendapat support dari Pemkot Pekanbaru lagi.

"Pada vaksin kedua nanti kami berharap kembali mendapat support dari Pemko, " harapnya.

Ditambahkan Hanafi, dari vaksinasi massal ini disebutkan 500 dosis yang disupport Dinas Kesehatan Pekanbaru, adalah 80 persennya adalah mengutamakan karyawan Agung Toyota.

''Sebelum divaksin ada edukasi dari tim kesehatan RSD Madani, ada standarisasi yang disampaikan ke karyawan sebelum mengikuti vaksin. Dan alhamdulillah semua berjalan lancar, dengan tetap mematuhi prokes selama pelaksaan vaksin,'' ungkap Hanafi lagi.  

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra SpPD, menyambut baik kerjasama percepatan vaksinasi untuk Pekanbaru dari Agung Toyota ini.

"Kita support 500 dosis vaksin, dan empat tim tenaga kesehatan dari RSD Madani,'' ujar Arnaldo.

Ditegaskan Arnaldo yang Direktur RSD Madani Pekanbaru, dari vaksinasi yang dilaksanakan itu tentu dalam upaya mensukseskan program nasional untuk membentuk herd immunity bisa capai target.

''Tapi tetap, meski sudah divaksin, tetap patuhi prokes, " pinta Arnaldo.