Taekwondo Riau Juara Umum

Selasa, 13 Juli 2021

Wali Kota Pariaman Dr Genius Umar SSos menyerahkan hadiah kepada perwakilan Taekwondo Riau yang keluar sebagai juara umum.

siarancoid - Tim Pelatda Taekwondo Riau, keluar sebagai juara umum, pada Open Tournament Taekwondo Wali Kota Cup Kota Pariaman, Sumbar, yang digelar Jumat-Ahad (9-11/7/2021) kemarin. Tak tanggung-tanggung, 11 medali dibawa pulang, 9 medali emas dan 2 perunggu.

 

Untuk diketahui, 9 medali emas dipersembahkan Rahmad Susilo di kelas U-74 Kg putra, Syangkot Bayu Sagara kelas U-80 Kg putra, Irfan Prasetya kelas U-87 Kg putra, Galuh Kogas Prakasa kelas Over 87 Kg putra, Olivia Puspita kelas U-49 Kg putri, Hanifa Syafitri kelas U-53 Kg putri, Mega Djuwita S kelas U-67 Kg putri, Ajrya Yasmin kelas U-73 Kg putri, dan Bella Oktavianti kelas Over 73 Kg putri.

 

Sedangkan untuk dua perunggu diraih M Raihan Al-Majid kelas U-59 Kg Junior putra, serta Tiara Ayu Sampurna kelas U-49 Kg junior putri. Keduanya merupakan atlet lapis yang disiapkan Pengprov TI Riau, dalam berbagai kejuaraan. Dan penyumbang medali yang diturunkan ini merupakan atlet yang bakal mewakili Riau di PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang. Salah satu atlet senior putri atas nama Hanifah Syafitri, dinobatkan sebagai atlet terbaik pada kejuaraan ini.

 

Atas prestasi gemilang tersebut, Tim Taekwondo Riau berhak mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta, plus perlengkapan latihan berupa matras, yang diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman Dr Genius Umar SSos.

 

"Alhamdulillah, ini prestasi yang luar biasa. Patut diberi apresiasi yang tinggi. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh atlet, pelatih dan official," kata Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Riau H A Tambi, Selasa (13/7/2021) di Pekanbaru.

 

Disebutkan Tambi, event ini menjadi ajang ujicoba dan asah mental atletnya jelang tampil di PON XX Papua. Tiga pelatih, Joni Saputra, Eko Saputro dan Yana Puspita mendampingi atlet selama tournamen. Didampingi dua official tim yang merupakan personil Polda Riau yakni Jilly Wulandari, Laura Krishia.

 

Dalam kesempatan ini juga, Tambi mengapresiasi dan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, Msi atas dukungan yang diberikan kepada tim Pelatda Taekwondo Riau yang turun di kejauraan di Pariaman, Sumbar.

 

‘’Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Kapolda Riau atas dukungannya,  kami akan terus memberikan yang terbaik untuk nama Riau disemua ajang,’’ tutur Tambi.