Vaksin Moderna Mulai Disuntikkan Untuk Nakes

Ahad, 08 Agustus 2021

Direktur RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra SpPD (berdiri ditengah) memantau langsung proses penyuntikan perdana vaksin moderna di RSD Madani, penyuntikan ini juga menjadi yang pertama di Pekanbaru, Ahad (8/8/2021).

siarancoid - Dalam rangka mensukseskan percepatan penanganan covid-19 dan juga mendorong percepatan vaksinasi, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Ahad (8/8/2021) menjadi rumah sakit perdana menyuntikkan vaksin moderna untuk para tenaga kesehatan (nakes)nya yang menjadi garda terdepan penanganan pasien covid-19. 
  
Sebagai informasi, tahap pertama vaksin moderna ini, Provinsi Riau mendapatkan sebanyak 2,305 vial untuk disuntikkan kepada 32.923 nakes, dan Pekanbaru dialokasikan untuk 11,053 nakes, dari 775 vial vaksin moderna.
 
Direktur RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra SpPD, memantau langsung proses penyuntikan vaksin moderna ini terhadap para nakesnya, dan untuk RSD Madani sendiri ada sekitar 351 nakes yang siap di vaksin moderna. 

''Ini adalah yang pertama di Pekanbaru,'' kata Arnaldo kepada wartawan. 

Arnaldo yang juga merupakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, menyebutkan para nakes yang mendapat suntik vaksin moderna ini, adalah mereka yang sudah divaksin tahap satu dan tahap dua. 

"Dan mulai hari ini (Ahad, red), kami melakukan suntik vaksin moderna untuk seluruh nakes RSD Madani," jelasnya.

Untuk target vaksin moderna ini sendiri disampaikan Arnaldo, khusus Pekanbaru sebanyak 11,053 orang. "Dari 11,053 vial itu, semuanya sudah kita distribusikan ke seluruh Fasyankes yang ada. Nanti tergantung Fasyankes nya yang menyuntikkan vaksin tersebut ke nakesnya, jadi fokus nakes dahulu,'' ungkapnya lagi.