Buka Rumah Tahfiz, Berharap Lahirkan Generasi Qurani

Selasa, 17 Agustus 2021

Penyerahan perlengkapan belajar anak Rumah Tahfiz, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama (kiri), Anggota DPRD Kota Pekanbau Nurul Ikhsan, dan Camat Bukitraya Tengku Ardi Swastika, pada pembukaan Rumah Tahfiz Nurul-Ginda, di Masjid Ar-Raudhoh RW 04

siarancoid - Cara dua Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama ST, memperingati HUT RI ke 76 ialah dengan memberikan kado spesial kepada masyarakat, yaitu membuka Rumah Tahfiz Al-Quran di Masjid Ar-Raudhoh RW 04 Kelurahan Air Dingin, Bukitraya Pekanbaru.

Duo politisi Gerindra ini berharap, dari rumah tahfiz ini dapat melahirkan genarasi yang hafal alquran, dan juga dapat melahirkan generasi qurani. Serta terbentuknya anak-anak yang soleh dan sholehah, dan berbakti kepada orang tua, berguna bagi bangsa.
 
Launching dilakukan, Selasa (17/8/2021), bertepatan dengan pembacaan proklamasi kemerdekaan RI ke 76, sekira pukul 10.00 WIB. Berlangsung sederhana dan khitmad prokes ketat, di hadiri juga oleh Camat Bukitraya, Tengku Ardi Swastika yang dihadiri puluhan hafiz dan hafizoh, guru ngaji, perangkat RT/RW, serta tokoh masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah, launching rumah tahfiz ini kami hadiahkan sebagai kado HUT Kemerdekaan RI ke-76 bagi masyarakat," kata Nurul Ikhsan. 

Diceritakan Nurul, pendirian rumah tahfiz ini merupakan keinginan masyarakat setempat dan ini diaminkan oleh masyarakat. Mengingat sejarah sang Proklamator RI Soekarno-Hatta sebagai nasionalis, tapi juga seorang agamis.

Maka dari itu, Nurul dan Ginda bersepakat membuka rumah Tahfiz ini. ''Sesuai juga dengan arahan DPP Gerindra dan DPC Gerindra Kota Pekanbaru, agar selalu bergerak membantu masyarakat, seperti halnya mendirikan rumah Tahfiz ini,'' tambah Nurul. 

Di masa pandemi covid-19 saat ini, gerakan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dan diharapkan bisa berkembang.

"Untuk tahap pertama ini, anak-anak yang sudah mendaftar sebanyak 37 orang, dengan 3 guru ngaji. Biaya semuanya kami yang tanggung, kami ambil dan kami sisihkan dari pendapatan dan penghasilan kami. Insyaallah dapat membawa keberkahan bagi negeri ini dan kita semua,'' sebut Nurul. 

Saat acara berlangsung, Nurul dan Ginda juga memberi pengarahan kepada guru ngaji. Bahkan, kedua wakil rakyat ini mennguji hafalan. Bagi anak-anak yang hafal satu juz diberikan uang sagu hati Rp 1000 ribu, hafal tiga juz Rp 3 juta.  

Ginda Burnama ST yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru mengatakan, bahwa Rumah Tahfiz ini akan dikembangkan ke depannya. Untuk tahap perdana ini, dibuka bagi warga sekitar Air Dingin dan Maharatu. Tahap berikutnya akan ditambah lagi, hingga nanti ada dibuka se kecamatan di Kota Pekanbaru 

"Untuk meubiler meja dan kursi rumah tahfiz kami siapkan, termasuk Alquran nya, dan lainnya,'' tambah Ginda. 

Agar apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud, maka dukungan dan doa masyarakat sangat diharapkannya.

''Tidak ada biaya-biaya dibebankan. Dan semua kami yang siapkan. Kami hanya minta doa masyarakat, agar Rumah Tahfiz ini terus besar dan berkembang dan menjadi tujuan anak-anak tempat belajar," harap Ginda.