Kalahkan SMKN 2, SMAN 12 Juara Piala Dispora Kota Pekanbaru

Kamis, 03 Maret 2022

Juara Liga Pelajar Futsal 2022 Piala Dispora Kota Pekanbaru, SMAN 12 Pekanbaru, foto bersama dengan pengurus Askot Futsal Pekanbaru dan Riau, usai penutupan Liga, di Hall A Rumbai Pekanbaru, Kamis (3/

siarancoid - Tim Futsal SMAN 12 Pekanbaru, menang telak 6-0 atas SMKN 2 dalam iven Liga Pelajar Futsal 2022 Asosiasi Kota (Askot) Futsal Pekanbaru Piala Dispora Kota Pekanbaru, dalam partai puncak yang gelar di Hall A Rumbai Pekanbaru, Kamis (3/3/2022) sore. 

SMAN 12 berhak mendapat medali emas, plus uang pembinaan Rp 4 juta. Sementara Tim SMKN 2 di posisi runner-up, berhak mendapatkan medali perak, plus uang pembinaan Rp 3 juta. 

Selanjutnya, di peringkat tiga milik Tim SMK 11, dengan berhak meraih medali perunggu, plus uang pembinaan Rp 2 juta. Tim SMA Muhammad 3 harus puas finis di peringkat empat, dengan membawa pulang uang pembinaan Rp 1 juta. 

Dalam event yang digelar oleh Askot Futsal ini, Panpel juga menyiapkan hadiah untuk best player dan top skor. 

Hadir dalam penutupan Kejuaraan, yakni Ketua Askot Futsal Pekanbaru Musdalil Amri, Sekum Asosiasi Futsal Riau Farid Hidayat, serta sejumlah pengurus futsal Kota Pekanbaru. Dan undangan lainnya. 

Sekum Asosiasi Futsal Riau Farid Hidayat memberi apresiasi tinggi kepada semua tim yang bertanding, di Liga Pelajar ini. 

"Tapi khusus dua tim yang bertanding di final (SMAN 12 dan SMKN 2), langsung dapat tiket berlaga di Liga Futsal Riau nantinya, " sebut Farid Hidayat yang menutup secara resmi Liga ini. 

Sementara itu, Ketua Askot Futsal Pekanbaru Musdalil Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia pelaksana, yang sudah mensukseskan Liga ini dari awal hingga akhir. 

Khusus kepada semua pemain, Musdalil menegaskan, bahwa selama ajang berlangsung, pihaknya melakukan pemantauan terhadap pemain yang berbakat. 

"Jadi, kepada semua pemain yang main di Liga ini dipantau Asosiasi Futsal. Siap-siap dipanggil untuk dibina dan masuk skuad Futsal Kota Pekanbaru," janjinya. 

Dengan suksesnya Liga Pelajar ini juga, dia berharap sinergitas harus terus berkelanjutan. Terutama dengan Dispora Pekanbaru, yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, dalam memajukan olahraga futsal di Kota Pekanbaru ini. 

Untuk diketahui, Liga Pelajar Futsal 2022 tingkat SLTA sederajat ini diikuti 24 tim SMA, SMK, MA se-Kota Pekanbaru. Event dimulai sejak 28 Februari-3 Maret, di Hall A Rumbai, Pekanbaru.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan selamat kepada para pemenang, " tuturnya.