Targetkan Pekanbaru Jadi Gudang Atlet Voli

Selasa, 07 Juni 2022

Harris Kampay (pegang bendera), foto bersama dengan Ketua lama Agusman Sikumbang, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri, pengurus KONI Pekanbaru, Dispora Pekanbaru dan Panpel, usai terpilih menak

siarancoid - Harris Kampay, terpilih secara aklamasi untuk menakhodai Pengkot pada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru di Hotel Grand Elit, dihelat akhir pekan kemarin, Jumat (3/6/2022). 


Harris Kampay pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya, memimpin cabor ini. 

Untuk mewujudkan target Kota Pekanbaru, dirinya tak mau sekadar seremoni saja. Tapi dirinya akan siap mengorbankan waktu, tenaga bahkan materi untuk pembinaan dan prestasi bola voli ini. 

"Program jangka pendek, saya bersama teman-teman akan menggelar kejuaraan. Semua klub wajib berpartisipasi nanti. Total hadiah yang kita siapkan puluhan juta. Perlu dukungan semua klub ini," janji pria bergelar doktor matematika ini. 

Dia juga minta dukungan kepada insan cabor voli, agar Kota Pekanbaru ini terwujud sebagai kiblat daerah lain, untuk atlet berprestasi. "Hal utama sekali ialah segera membentuk pengurus dalam waktu dekat ini," katanya. 

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos yang hadir dalam Muskot kemarin, mengharapkan agar Kota Pekanbaru, bisa kembali meraih predikat juara. Terutama pada event terdekat, Porprov X Riau, yang digelar di Kuansing, akhir tahun 2022 mendatang. 

"Kami minta voli Pekanbaru harus juara di Porprov nanti. Dari empat nomor yang dipertandingkan, minimal setengah lah untuk Pekanbaru," pinta Aidil. 

Harapan yang ditargetkan wakil rakyat ini tidak muluk-muluk. Sebab diketahui, Kota Pekanbaru merupakan gudang atlet berprestasi selama ini. Apalagi cabor voli ini, sangat banyak klubnya di Kota Pekanbaru. Para klub ini pun sering melakukan kompetisi setiap tahunnya. 

"Cabor voli olahraga kedua yang paling diminati masyarakat setelah sepakbola. Di Kota Pekanbaru ini sangat banyak pemain-pemain yang bagus. Tolong rekrut, demi terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai gudang atlet," paparnya. 

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi olahraga, sebut Aidil Amri, akan mendukung penuh program-program PBVSI Pekanbaru ke depannya. Terutama soal pembinaan dan prestasi para pemain. 

Ketua Pengprov PBVSI Riau Burhanuddin Husin yang hadir dalam Muskot memberi apresiasi, digelarnya pemilihan ketua PBVSI Pekanbaru ini. 

"Kehadiran kami wujud dan bukti dukungan kami dengan Muskot ini. Apalagi Muskot sudah sesuai AD ART. Pesan kami, kepada ketua terpilih, mampu berjaya. Apa yang diraih ketua terdahulu, prestasinya luar biasa. Saya mencatat, setiap event yang diikuti Pekanbaru selalu juara. Pekanbaru selalu jadi barometer," terangnya. 

Lebih dari itu, dia juga berharap kepada ketua terpilih, bisa mengakomodir semua klub. Lupakan perbedaan. Tujuannya untuk memajukan cabor voli. Sumbangkan tenaga pikiran dan finansial untuk memajukan cabor ini. 

Wakil Ketua KONI Pekanbaru Doan Nababan juga mengharapkan, agar ketua terpilih segera melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan para klub. Rekrut siapa saja yang mau berkorban, dan menyiapkan waktunya, untuk kemajuan cabor ini. 

KONI Pekanbaru sangat yakin, di bawah kepemimpinan DR Harris, cabor voli Kota Pekanbaru lebih maju lagi.