Kungfu Riau Bawa Pulang 34 Medali Fornas 2022

Rabu, 13 Juli 2022

SUKSES: Ketua Umum DPD AKTI Provinsi Riau Muchsis (tiga dari kiri) foto bersama dengan atlet dan pelatih usai suskes mempersembahkan 34 medali bagi Riau dalam Fornas di Palembang, Sumsel, akhir pekan

 

siarancoid - Atlet Kungfu dari DPD Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Riau sukses membawa pulang total 34 medali pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-6 Tahun 2022, 1-7 Juli di Jakabaring, Palembang, Sumsel.

 

Jumlah ini terdiri dari 13 medali emas, 9 perak dan 12 perunggu. Hasil ini juga membuat tim Riau finis di peringkat 10 nasional dari 34 provinsi yang ambil bagian, dengan menggantungkan perjuangannya kepada 56 atlet dan 3 pelatih yang diboyong ke Fornas 2022 di Palembang.

 

"Syukur alhamdulillah, kami sukses meraih hasil maksimal, meski minim bantuan dari pemerintah daerah,’’ kata Ketua Umum DPD AKTI Riau Muchsis, Selasa (12/7/2022) kepada wartawan.

 

Kedepan ditegaskan Muchsis akrab dipanggil Ajo ini, berharap semoga kedepannya dengan hasil yang dibawa pulang ke Riau ini mulai mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Karena ditegaskannya AKTI Riau juga bisa harumkan nama Riau dikancah nasional.

 

‘’Ini harapan kami selaku pengurus AKTI Riau kepada pemerintah provinsi Riau. Atlet kita ada juga berasal daerah yang ada di Riau ini, tentu membutuhkan dukungan dan perhatian Pemda,’’ harapnya.

 

Dijelaskannya, raihan medali yang diperoleh tim Riau ini melebihi dari target yang dipatok sejak awal. ‘’Ini tidak terlepas dari hasil latihan, tempaan pelatih, dukungan KORMI Provinsi Riau di bawah pimpinan Doni Aprialdi, serta doa dan dukungan masyarakat Riau,’’ jelasnya lagi.

 

Ditambahkannya, tak terlepas juga dukungan moril dan materi dar GM PLN WRKR, yang sangat ikhlas membantu all out tim Riau, saat bertanding di Bumi Sriwijaya kemarin.

 

"Sama-sama kita ketahui, dengan keterbatasan anggaran dan perhatian pemerintah, kami sudah memberikan warna baru serta mengharumkan nama Lancang Kuning di kancah nasional," paparnya.

 

Dengan adanya sejarah baru yang diukir AKTI Riau di Fornas 2022 ini, akan terus bertekad melahirkan atlet-atlet berprestasi. Sehingga pada event selanjutnya, Riau bisa meraih medali emas lebih banyak lagi.

 

"Kami juga tidak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih, kepada semua pihak yang sudah membantu, sehingga kami bisa berjaya, meski tak dibantu sedikit pun Dispora Riau dan Pemprov Riau," tegasnya lagi.

 

Ditegaskan Muchsis lagi, dengan hanya bermodalkan semangat  untuk mengharumkan nama Riau dikancah nasional pihaknya nyatakan siap untuk evan selanjutnya. ‘’Kami Kembali akan persiapkan diri untu Fornas di Jabar tahun 2023 mendatang," katanya.

 

Dalam Fornas 2022, tim tuan rumah Sumsel dinobatkan jadi kampiun, setelah keluar sebagai juara umum. Sementara di posisi runner up milik tim Jabar. Tim Jatim harus puas berada di peringkat ketiga.