Dominasi Perolehan Emas, Klub RRS Juara Umum

Selasa, 19 Juli 2022

Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun (kanan), menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua Umum Klub Riau Roller Skate (RRS) Iwan Setiawan Siregar ST, pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau

siarancoid - Klub Riau Roller Skate (RRS) Pekanbaru, sukses menoreh prestasi luar biasa dengan predikat juara umum pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau 2022, di Bundaran Perkantoran Tenayan Raya Pekanbaru, Minggu (17/7/2022) kemarin.

"Kita bersyukur, dengan hasil ini. Semuanya berkat doa, usaha latihan anak-anak sehingga berbuah manis meraih juara umum," kata Ketua Umum RRS Iwan Setiawan Siregar ST, Senin (18/7/2022).

Untuk diketahui, tim yang diarsiteki trio Pelatih T Wahyu Gunawan dan Tengku Anggito Wicaksono, serta Roni Saputra ini, sukses meraih 19 medali dengan, 11 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Dengan hasil ini, Klub RRS naik podium juara, dengan membawa pulang Piala Bergilir Kapolda Riau, sertifikat dan uang pembinaan.

SementaraKlub Travezius Akademi Riau berada di posisi runner up, dengan koleksi 9 emas, 15 perak dan 9 perunggu. Selanjutnya, peringkat ketiga milik Klub Hangtuah Inline Skate, dengan raihan 8 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

Kejuaraan ini sendiri, diikuti 187 atlet se-Riau dari 8 klub yang ada. Klub RRS sendiri menurunkan 32 atlet terbaik, dengan 9 kelompok umur, dan turun di 23 nomor perlombaan putra-putri.

Atas raihan ini, Klub RRS dan wali atlet memberikan bonus khusus kepada para atletnya, dengan klasifikasi peraih emas dapat bonus Rp 1,4 juta, perak Rp 900 ribu dan perunggu Rp 500 ribu.

Lebih dari itu, meski sudah meraih gelar jawara, Iwan Setiawan mengharapkan kepada semua atlet, jangan berpuas diri alias jumawa. Sebab, masih ada event yang harus diikuti. Terdekat RRS akan turun pada Kejuaraan Sepatu Roda di Medan, Sumut.

"Tentu hasil di Pekanbaru Riau ini, bisa menjadi modal bagi anak-anak. Tapi ingat, atlet tak bisa terlalu lama istirahat, karena kita tetap latihan jelang ke Medan," tegasnya.

Pelatih Klub RRS T Wahyu Gunawan mengaku sangat senang, dengan hasil juara umum, yang diraih anak-anak asuhnya. Namun kepada atlet, pelatih peraih perunggu di PON XX Papua ini meminta agar atlet terus meningkatkan porsi latihannya.

"Ingat, mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya. Makanya, latihan harus kontineu kita gelar. Dulu nya kita belum raih juara umum. Tapi sekarang latihan 5 kali seminggu semua kelompok umur," paparnya.

Untuk memaksimalkan hasil ke depan lagi, Wahyu Gunawan meminta support penuh pengurus dan wali atlet. Terutama agar latihan tepat waktu dan jangan banyak libur latihan.

"Jumlah atlet kita sudah 36 orang ikut latihan. Dari jumlah ini, sudah ada yang meraih emas di tingkat nasional," sebutnya.

Kapolda Riau: Kami Lebih Dekat Masyarakat
Kejuaraan Sepatu Roda ini digelar Polda Riau Sempena HUT Bhayangkara Tahun 2022, yang bekerja sama dengan Pengprov Porserosi Riau. Event ini dibuka Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal di hari pertama, Sabtu (16/7/2022).

Kapolda Riau menyampaikan, bahwa tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini, yakni untuk turut memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, serta untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Provinsi Riau.

"Sekaligus sebagai sarana untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan kepolisian," katanya.

Ditambahkan Kapolda, selain beberapa alasan di atas, event ini juga sebagai sarana untuk menjaring atlet-atlet sepatu roda yang ada di Provinsi Riau.

Sementara itu, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun yang menutup acara ini menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, yang sudah bekerja selama satu pekan, untuk menyukseskan kejuaraan ini. Apalagi hasilnya sangat luar biasa.

"Acaranya sangat bagus, semoga kejuaraan ini akan dibuat kembali tahun tahun depan, dan lebih meriah lagi," janjinya.
 

Total Perolehan Medali

Nama Klub                               Emas  Perak   Perunggu

1. Riau Roller Skate                11         2         6
2. Travezius Akademi Riau      9        15        9
3. Hangtuah Inline Skate          8          7        3
4. Neo Inline Skate                   6           7        5
5. Inline Speed Skate PKU       5           3        4
6. Riau Inline Skate                   4          11     11
7. Tualang Inline Skate            2            0        3
8. Bina Muda Pekanbaru         1             1       ! 2

NB: Sumber Panitia