Kantongi 5.360 Suara, Arwinda Gusmalina Raih Kursi ke Delapan

Selasa, 27 Februari 2024

Arwinda Gusmalina peraih kursi ke delapan di Dapil 3

siarancoid - Hasil pleno dapil 3 pemilu 2024 untuk Caleg DPRD Kota Pekanbaru, Kecamatan Kulim dan Tenayan Raya, Arwinda Gusmalina meraih kursi delapan (kursi terakhir dari delapan kuota) dengan jumlah suara 5360.

Ini dipastikan setelah pleno selesai dilaksanakan. Dan selanjutnya hasil ini akan di bacakan di pleno tingkat kota oleh KPU Pekanbaru.

Untuk diketahui Kecamatan Kulim diselesai pleno Sabtu (24/2/2024), sedangkan pleno di Kecamatan Tenayan Raya, selesai pada Senin (26/2/2024).

Dan dari hasil penghitungan suara tersebut, sudah didapatkan juga nama-nama caleg yang dipastikan duduk sebagai Anggota DPRD Pekanbaru periode 2024-2029.

Kepada wartawan, Selasa (27/2/2024), Ketua PPK Kulim, Rais Siswanto, menyebutkan bahwa di Kecamatan Kulim sudah selesai melakukan rekapitulasi. "Dan untuk penetapan yang terpilih ada di KPU kota, " katanya.

Berikut nama-nama peraih suara terbanyak masing-masing caleg hasil Pemilu 2024, dari Dapil 3 dengan jumlah 8 kursi.

Kursi pertama, Muhammad Sabarudi ST dari partai PKS total suara 12.808 (petahana), kursi kedua Sovia Septiana S Sos dari partai Golkar total suara 11.427 (petahana), kursi ketiga, M Dikki Suryadi Khusaini SH dari PDI-P total 9.893, kursi keempat, Heri Setiawan SH dari partai Demokrat total suara 9.723 (petahana), kursi kelima, H Ervan SH dari partai Gerindra total suara 6.836 (petahana), kursi keenam, M Riski Renaldi SH dari Nasdem total suara 6.801, kursi ketujuh, Zulfahmi SE MH dari partai Hanura total suara 5.535 (petahana), dan kursi kedelapan, Hj Arwinda Gusmalina ST dari partai PAN total 5.360 (petahana).

Dan dapat di simpulkan dari hasil ini enam caleg adalah petahana, dan dua pendatang baru. 
 

Sebagai caleg petahana Hj Arwinda Gusmalina ST dari PAN yang berhasil dikomfirmasi, mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah kembali memilihnya untuk menjadi pelayan masyarakat periode depan.

"Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Tenayanraya- Kulim, tim, saksi dan pihak yang terkait, yang sudah mempercayakan kepada kami kembali jadi wakil rakyat lagi. Insyaallah kami amanah," katanya. *