M Noer Ajak Masyarakat Bermuhasabah, Banyak Berzikir dan Berdoa

Sabtu, 06 Juli 2024

M Noer MBS

siarancoid-Menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru, M Noer MBS mengajak seluruh masyarakat Kota Bertuah untuk berdoa dan berzikir.

Sembari itu juga, menjadikan peringatan 1 Muharram sebagai momentum muhasabah diri serta evaluasi diri.

“Saya ucapkan selamat tahun baru Islam 1446 Hijriah. Jadikan semangat tahun baru untuk memperbaiki amal kebaikan yang lebih baik serta memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT," ucap M Noer saat bersilahturrahmi dengan masyarakat di Jalan Paus, Sabtu (6/7/2024) malam.

Dikatakan M Noer, peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriah ini, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah. Sejatinya manusia yang baik adalah manusia yang bisa merubah hidupnya menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan dengan zikir dan doa bersama, kita semua ke depan menjadi orang-orang yang lebih baik,” katanya.

M Noer menyebutkan, tahun baru Islam ini harus dijadikan sebagai upaya refleksi dan introspeksi diri atas apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya. Refleksi dan introspeksi ini menjadi bagian penting sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan atas segala dosa serta meminta petunjuk dan perlindungan di tahun yang akan datang.

"Semoga ke depan kita diberikan kekuatan lahir dan batin untuk melanjutkan cita-cita pembangunan Kota Pekanbaru yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera. Kami juga mengajak mari berdoa agar Kota Pekanbaru terhindar dari segala bencana musibah dan menjadi tahun baru yang berkah," kata M Noer. *