Kanal

24 Maret, Paripurna Jawaban Pemko Soal LKPj

siarancoid-Jika sesuai dengan jadwal yang sudah diputuskan dalam rapat Banmus DPRD Kota Pekanbaru, agenda rapat paripurna jawaban Pemko terhadap pandangan Fraksi - fraksi di DPRD tentang laporan LKPj Walikota 2022 dilaksanakan Jumat 24 Maret atau pekan perdana bulan ramadan.

"Ini salah satu agenda resmi kita dalam bulan ramadan, yaitu paripurna jawaban Pemko. Sudah dirapatkan Banmus dan dijadwalkan Jumat 24 Maret, " kata Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Hambali Nanda Manurung kepada wartawan, Rabu (22/3/2023).

Dari jadwal yang sudah ditetapkan ini, diharapkannya dapat dilaksanakan tepat waktu. Disamping agenda paripurna itu, tentu ada agenda rutin lainnya seperti hearing-hearing komisi-komisi dengan mitra kerjanya. "Termasuk juga agenda rapat internal fraksi-fraksi, " katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, bahwa tahapan-tahapan paripurna soal laporan LKPj Pj Wako Pekanbaru sudah dilakukan pada Senin (13/3/2023), dimana Pj Wako Muflihun langsung menyampaikan laporan LKPj 2022.

Pj Wako mengklaim capaian nya pasca dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Pekanbaru 90 persen. Dan dia berharap, jalannya pemerintahan sejalan dengan visi misi RPJPD, sesuai APBD Pekanbaru.

Sedangkan tahapan berikutnya, yakni paripurna pandangan Fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPj itu dilaksanakan Selasa (14/3/2023). Ada banyak catatan dalam pandangan fraksi tersebut, tidak lepas dari tiga PR yang di titipkan Gubernur, masalah jalan rusak, banjir dan sampah.

Tiga PR ini sampai kini masih menjadi perhatian serius anggota DPRD Kota Pekanbaru, yang berharap dapat di seriusi oleh Pemko untuk tanggulangi, dan fokus.

"Untuk teknis pelaksanaan Paripurna tentu seperti biasa, "tutur Hambali Nanda.

Disampaikan Hambali Nanda lagi, ramadan berjalan nanti berkeinginan untuk menggelar buka puasa bersama para anggota DPRD Kota Pekanbaru, tujuannya tidak lain ingin semakin mempererat hubungan kemitraan antara anggota DPRD dengan pegawai di sekretariat DPRD.

"Untuk jadwal buka puasa bersama ini nanti akan ditentukan," pungkasnya lagi.*

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER